Pages

Banner 468

Senin, 10 Januari 2011

Flash : gotoAndStop & gotoAndPlay

1 komentar
Tahukah anda bahwa action script itu tidaklah sulit. mungkin ada yang mengatakan. memang tidak sulit kalau sudah bisa. tapi sebenarnya action script itu mudah tapi agak sulit. bisa dikatakan intermediet ( menengah ). tapi asalkan kita sudah mendapatkan suatu logika dalam perangkaian action script. maka. akan mudah pula dalam tahapan - tahapan selanjutnya.
Cukup sudah basa - basinya. langsung kita ke pelajaran hari ini. yaitu sesuai dengan judul di atas gotoAndStop & gotoAndPlay. sebelumnya kita artikan dulu kedua fungsi tersebut.

gotoAndStop = pindah ke frame tertentu dan berhenti pada frame tersebut. walaupun action script dalam frame tersebut tidak menggunakan stop();
gotoAndPlay = pindah ke frame tertentu dan melanjutkan ke frame berikutnya. fungsi ini dapat dibatalkan bila ada salah satu di frame tersebut menggunakan fungsi stop(); .


bila ada kesalahan mohon maaf, karena kedua arti ini menggunakan pemikiran saya sendiri. tapi menurut referensi / sumber lainnya. intinya sama seperti ini. hehe. :).

sekarang menuju ke struktur rumus kedua fungsi tersebut


- gotoAndStop

gotoAndStop(frame_tujuan)


bila didalam tombol ( button )
on(press)
{
    gotoAndPlay(frame_tujuan);
}


-gotoAndPlay

gotoAndPlay(frame_tujuan)

bila didalam tombol ( button )
on(press)
{
    gotoAndPlay(frame_tujuan);
}

ket :
frame_tujuan = frame menjadi tujuan pemindahan.

- Illustrasi animasi dari gotoAndStop dengan tombol.




- Illustrasi animasi dari gotoAndPlay dengan tombol + shape tween




1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf gan,, numpang tanya. gimaan acaranya pindah frame sekaligus menghentikan vidio yang di putar pada frame sebelumnya gan.?

Posting Komentar